Efek Samping Konsumsi Susu Terlalu Berlebihan

By | 3:04 PM Leave a Comment

Anda bisa mengonsumsi lebih banyak sayuran dan menghindari efek terlalu banyak minum susu seperti kolesterol, obesitas, penyakit jantung, dan kanker.

Berikut ini adalah beberapa efek samping terlalu sering konsumsi susu :


1. Kesehatan Tulang
Ini adalah kepercayaan umum bahwa susu bisa memperbaiki patah tulang. Tapi penelitian telah membuktikan sebenarnya susu memperburuk patah tulang sebesar 50 persen. 
Mengurangi produk susu baik untuk tulang. Tidak ada efek perlindungan dari kalsium susu pada tulang. Osteoporosis bisa dikurangi dengan asupan daun hijau, sayuran dan buah-buahan dibanding mengkonsumsi produk susu.

2. Penyakit kardiovaskular
Beberapa produk susu seperi susu, krim, es krim, mentega, keju dan yogurt kaya lemak. Salah satu risiko kesehatan dari terlalu banyak produk susu adalah penyakit jantung. Ini murni karena kandungan lemak yang tinggi di dalamnya tak mudah dicerna.

3. Obesitas
Beberapa orang tidak khawatir tentang efek mengonsumsi terlalu banyak produk susu dan berakhir dengan obesitas karena kandungan lemak yang tinggi.

4. Alergi
Masalah sinus, infeksi telinga, sembelit kronis, disentri, anemia pada anak-anak adalah beberapa alergi yang terjadi akibat kelebihan konsumsi produk susu

5. Kanker
Anda berada pada risiko yang lebih tinggi memicu kanker ketika berlebihan mengkonsumsi produk susu. Orang yang mengonsumsi lebih banyak susu, pertumbuhan insulinnya tinggi, ini juga disebut IGF. 
Orang dengan kadar IGF tinggi hampir empat kali lipat berisiko kanker payudara dibandingkan dengan mereka yang memiliki kadar IGF rendah.

6. Diabetes
Diabetes tergantung insulin, juga disebut tipe 1 atau diabetes, adalah efek lain terlalu banyak mengonsumsi produk susu. 
Hal ini pada dasarnya terkait dengan terlalu banyak konsumsi susu selama masa kanak-kanak.


Sekian Penjelasannya Semoga Bermanfaat :)


Newer Post Older Post Home

0 comments: